Senin, 14 Februari 2011

teknologi wireless


Teknologi Wireless

  • Terestrial microwave - Terrestrial microwave menggunakan berbasis pemancar dan penerima Bumi. Peralatan yang terlihat mirip dengan piring satelit. Terrestrial microwave menggunakan kisaran rendah gigahertz, yang membatasi semua komunikasi dengan garis-melihat-. Jalur antara stasiun relay jarak kira-kira, 30 mil terpisah. antena microwave biasanya ditempatkan di atas gedung, menara, bukit, dan puncak gunung.
  • Komunikasi satelit - The satelit menggunakan radio microwave sebagai sarana telekomunikasi mereka yang tidak dibelokkan oleh atmosfer bumi. Satelit ditempatkan dalam ruang, biasanya 22.000 mil (untuk satelit geosynchronous) di atas khatulistiwa. Sistem ini mengorbit Bumi mampu menerima dan menyampaikan suara, data, dan sinyal TV.
  • Selular dan sistem PCS - Gunakan teknologi beberapa radio komunikasi. Sistem dibagi ke daerah-daerah geografis yang berbeda. Setiap daerah memiliki pemancar berdaya rendah atau radio relay antena perangkat untuk menyiarkan panggilan dari satu daerah ke daerah berikutnya.
  • Wireless LAN - Jaringan area lokal nirkabel menggunakan teknologi radio frekuensi tinggi yang sama ke digital selular dan frekuensi radio teknologi rendah. Wireless LAN menggunakan teknologi spread spectrum untuk memungkinkan komunikasi antara beberapa perangkat di lahan terbatas. Contoh open-standar nirkabel gelombang radio teknologi IEEE.
  • komunikasi inframerah , yang dapat mengirim sinyal antara perangkat dalam jarak kecil tidak lebih dari 10 meter peer to peer atau (tatap muka) tanpa tubuh di garis transmisi.

0 komentar:

Posting Komentar